Blogger Widgets

Social Icons

Pages

Thursday, September 18, 2014

[HARI KETIGA] LKMM TD TEKNIK SIPIL ITS 2014

Banyak pengalaman unik yang saya rasakan pada hari ketiga pelaksanaan kegiatan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa atau biasa di singkat LKMM Tingkat Dasar HMS FTSP ITS 2014. Uniknya ya karena ini adalah hari pertama saya dan temen-temen LKMM-TD 2014 masuk pagi..nah loo kebayang kan yang pada capek-capek kuliah, terus sore sampai malemnya masih kegiatan LKMM-TD, materi semua lagi isinya haduuuh makin gak mau jauh dari bantal guling deh rasanya. Tapi gini kenapa kok saya malah bisa bangun pagi jam 5 dan gak tidur lagi??--“. Apa yang menyebabkan itu terjadi?? Yah singkatnya bangun jam 5 solat mandi terus beres-beres kamar. Dengan terpilek-pilek dan terbatuk-batuk (maaf biasanya tidak baku), jam 7 kurang 15 saya berangkat ke PWK dengan semangatnya. Sampainya di PWK kejadian unik terulang kembali, dateng ke ruang untuk pelatihan lihat kanan kiri. Loh kok g ada siapa-siapa?? Bukanya di lembar persetujuan tertulis kalo hari ini paling lambat jam 7 yah? Baju batik tidak ada (OC) , baju bebas rapi juga tidak ada (pemandu), apalagi jas almamater.. Yoh wis lah yoh wis. Balik lagi aja ke basecampnya BFC mungkin ada orang disana. Setelah dari basecamp jam 7.15 saya bersama teguh berangkat bersama ke PWK lagi dan sudah ada warna biru indah yang mewarnai kampus PWK ini. Wah teman-teman sudah pada datang nih, Alhamdulillah pikirku. Dengan semangat saya bersama teguh registrasi tapi perasaan kok sepi ya? Dimana yang lainya coba? Apa firasatku bener kalo mereka semua bakalan telat? Tapi lama kelamaan jam 7.30 tepat mereka semua pada datang untuk merapat. Materi pertama pu dimulai jeng jeng. Selama materi sih ilmunya pada masuk hari ketiga maternya lumayan-lumayan apalagi materi dari mbak-mbak statistik. Waaaah merasuk bangeeeet. Mbak kikik namanya sebenernya sih biasa tapi emang dari dulu dasarnya saya suka sih sama anak statistik dan mendambakan punya pacar anak statistik. Jadi maaf kalau yang inget banget sama pemateri ini. Dia memberikan meteri Komunikasi antar unit kerja loh inget kan padahal g buka catetan, apasih yang enggak buat mbak-mbak cantik statistik ini.#loh.:D. Tapi setelah itu jg ada materi yang sebenernya yang mbawain lumayan cantik juga tapi materinya tuh mbosenin dan ditambah lagi mbaknya bukan dari jurusan statistik wah makin terbuai makin ngefly lah istilahnya. Rasa kantuk ini pun tak terelakan deh. Tetapi ada pepatah baru yang saya ingat dari semua materi di hari ketiga ini. Bukan tulisan “Kiss Me” dari sebuah permen yang diberikan mbak kikik.:D. Tapi istilah bahwa “Seorang Pemimpin itu Syarat dengan Konflik” istilah yang diberikan oleh seorang yang sangat memotivasi dari jurusan saya sendiri mas Avis. Setelah mas Avis ngisi ada mas Ishom waaaah makin terlelap dalam mimpi panjang nih. Waduuuh waduuuuh temen-temen sudah kehilangan fokusnya dan terlelap di kelembutan suara mas Ishom dan kerumitan materi yang dibawakanya. Maaf mas Ishom teman-teman memang begini.:D. Setelah serangkaian materi yang sangat sangat melelahkan sampai pada materi terakhir yang dibawakan oleh mantan wakil Kadep PSDM HMS ITS yaitu mas Gus eka. Pada materi ini sangat-sangat merasuk dan teringat saya juga sempat cerita pengalaman baru saya kedepan tentang materi negosiasi yang dia bawakan. Saya menginspirasi orang untuk menggunakan teknik terlarang ala saya untuk bernegosiasi. Yaitu membawa cewek cantik untuk bernegosiasi. :D. Setelah itu bulkonah dan seperti biasa sesi menegangkan yaitu sesinya mbak WORO.eaaaaaa..semua orang terdiam ketika langkah kaki yang dengan tegas berjalan menghampiri kelas kami. Suara lantang menggema seisi ruangan pelatihan. Suara dari mbak WORO yang sebenernya baik tetapi karena tuntutan profesi dia menjadi seorang yang horoooor modeeeee. Selanjutnya tidak dapat diteruskan.:p. Setelah itu pulang kerumah dengan selamat alhamdulillah. Itulah pengalaman saya pada hari ketiga di LKMM-TD daktail HMS FTSP ITS.



credit: Yudha Pratama

1 comment:

 
 
Blogger Templates